Rabu, 14 November 2018

PROPOSAL BISNIS FUTURE FURNITURE




PROPOSAL
PENGANTAR BISNIS INFORMATIKA


FUTURE FURNITURE



DISUSUN OLEH :
1.    AGUNG PERMANA (50415282)
2.    GHINA GUNARIA PUTRI (52415878)
3.    RAHMA INDAH SAFITRI (55415553)


KELAS 4IA05
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
TEKNIK INFORMATIKA




1.     Deskripsi Perusahaan Future Furniture
Future Furniture merupakan salah satu unit bisnis yang bergerak dalam bidang jasa atau penjualan alat-alat Teknologi Informasi. Berawal dari awal tahun 2018, kami bertujuan untuk layanan jasa service perangkat teknologi informasi dan menyediakan layanan penjualan software computer dengan harga terjangkau namun berkualitas. Perusahaan Future Furniture didirikan di daerah Depok, Jawa Barat. Contoh usahanya seperti pemasangan CCTV, jasa service perangkat IT, penjualan software.
2.     Visi dan Misi Perusahaan Futute Furniture
Future Furniture dalam visi dan misinya berusaha memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan teknologi informasi masyarakat. Dibawah ini merupakan visi dan misi dari perusahaan Future Furniture
a.     VISI
·       Menjadi Perusahaan Terunggul di Indonesia dalam bidang IT Solution Provider dan mampu memberikan dampak Positif bagi perkembangan Industri IT di Indonesia.
·     Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal perangkat lunaknya (software). 
b.     MISI
·      Memberikan dan menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.
·       Melakukan inovasi atas produk atau layanan yang sudah ada, serta berinovasi untuk menciptakan produk dan layanan baru.
·       Memenuhi kebutuhan Klien secara maksimal dan menjadikan Klien sebagai Partner untuk mencapai keberhasilan bersama. 

3.     Struktur Organisasi
Struktur organisasi dalam Perusahaan Future Furniture seperti dibawah ini
 

  
Tugas tiap jabatan pada Perusahaan Future Furniture
a.    Direksi = Melakukan pengelolaan Perusahaan Future Furniture sesuai dengan anggaran dasar dan tujuan serta visi misi Perusahaan Future Furniture.
b.  Direktur Utama = Mengkoordinasikan kegiatan perusahaan Future Furniture melalui perencanaan, pengembangan serta memantau tugas bawahan yang ada di Perusahaan Future Furniture.
c.    Direktur = Menetapkan dan menentukan prosedur kegiatan Perusahaan Future Furniture pada manager untuk di implementasikan ke divisi yang ada dibawahnya.
d.   Manager = Manager berhubungan secara langsung dengan karyawan yang ada dibawah jabatannya. Dalam Perusahaan Future Furniture Manager dibagi lagi menjadi Manager Pemasaran dan Manager Pabrik.
e.     Admin dan Gudang = Admin biasanya berhubungan langsung dengan lapangan.
f.      Divisi regional = Berhubungan langsung dengan produk atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen. Divisi ini bertugas untuk menciptakan dan meningkatkan nilai tambah perusahaan di pasaran.

4.     Produk dan Jasa yang ditawarkan
Pada Perusahaan Future Furniture produk dan jasa yang ditawarkan ini berkaitan dengan Teknologi Informasi diantaranya adalah pemasangan CCTV, jasa service perangkat IT, dan penjualan software.

5.     Komponen biaya atau anggaran
Dalam membuat suatu perusahaan bisnis diperlukan adanya komponen biaya atau anggaran untuk mengetahui jumlah modal serta biaya-biaya yang harus dikeluarkan. Dibawah ini merupakan komponen biaya atau anggaran dari perusahaan Future Furniture



6.     Prosedur Kerja atau SOP
Dalam membuat suatu perusahaan harus ada peraturan atau aturan yang harus dipatuhi oleh semua staff maupun karyawannya. Prosedur kerja dari Perusahaan Future Furniture seperti dibawah ini
Prosedur Kerja
a.     Jam 7:00 pagi semua pekerja sudah harus sampai di kantor.
b.    Mulai membersihkan tempat kerja masing-masing dan tidak boleh ada yang menganggur.
c.     Jam 7:30 Future Furniture, semua pekerja melakukan pekerjaannya masing-masing.
d.     Jam 11:30 semua pekerja diperbolehkan untuk istirahat sampai selesai sholat Dhuhur
e.    Jam 13:00 semua pekerja sudah harus diposisinya kembali untuk melanjutkan pekerjaannya
f.      Jam 3:00 semua pekerja yang beragama islam sholat Ashar.
g.   Jam 4:30, Future Furniture tutup, para pekerja diwajibkan untuk membersihkan kembali tempat kerjanya,
h.     Jam 5:00 sore semua pekerja boleh pulang meninggalkan tempat kerja
   

1 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It is really the one and ONLY reason this country's women get to live 10 years more and weigh on average 42 lbs less than us.

    (And realistically, it is not about genetics or some secret-exercise and really, EVERYTHING to about "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    CLICK this link to see if this brief test can help you find out your true weight loss possibility

    BalasHapus